Making Carrot Cake Again?


Saya buat Carrot Cake lagi hahaha... Iya iya saya buat lagi karena memang seenak itu! Persediaan wortel juga masih banyak. Disini harga wortel cukup murah 1 kg cuma seharga $1.50 dan rasanya manis banget.

Hari ini ada teknision datang memperbaiki kabel TV jadwalnya jam 9-11 pagi. Jadi gak lama setelah Sinyo berangkat. yang biasanya saya  balik tidur kali ini saya langsung masuk dapur. Pertama buat selai nanas untuk Nastar lanjut buat Carrot Cake. 8.45 kue sudah siap dan wanginya merebak diseluruh ruangan memnutupi  wangi khas rokok yang diisap Sinyo semalam. 


Jam 9 tepat bel bunyi, mas bule yang jangkung berdiri didepan pintu. Kagak salah liat nih? GANTENG BANGET MAK! Pakai celana pendek, sepatu boots dan tools yang tergantung dipinggangnya. Puji Tuhan saya sudah mandi, gosok gigi dan semprot parfum, Gimana kalau iler putih masih disudut mulut dan bau jigong😚.  Begini penampakan dia dari belakang dan silahkan dibayangkan wajahnya. Saat dia masuk, pintu depan tidak dia tutup jadi ada kucing tetangga ikutan menyusup dan tau gak dia seperti om gemoy demen kucing, kucingnya diajak becanda sampai naik2 ke badannya. Kucing aja jatuh cinta apa lagi manusia? 

Sekedar info, di Australia gaji pekerja seperti dia lumayan tinggi jadi jangan dibandingkan dengan pekerjaan sejenisnya di Indonesia.  Akhirnya aku bisa nonton TV lagi. Thank you mas bule ganteng! Mau ditawarin ngopi dan sepiring Carrot Cake, tapi dia  malah nanyain, where is the cat? its gone, back to her home 😺 kataku dan dia juga ikutan pergi... 

Aku makan sendiri aja Carrot Cake nya ditemani secangkir teh hangat. 

Jackie | Balaclava




CARROT CAKE

1 cup (130 gram) terigu
1 sdt baking soda
sedikit garam
1 1/2 sdt bubuk kayumanis
3/4 cup (148 ml) canola oil atau minyak goreng apa aja
1/4 cup (50 gram) gula putih halus
1/4 cup (50 gram) gula palem
1sdt vanila
2 telur - suhu ruang
2 wortel ukuran besar, diparut (sekitar 135g stlh diparut) 
1/4 cup (30 grams) kacang2an
1/4 cup (30 grams) kismis

Campur tepung, soda kue, garam dan kayumanis dalam mangkok sedang hingga tercampur rata. 

Dalam mangkuk terpisah: aduk minyak, gula pasir, gula merah dan vanila sampai tercampur. Tambahkan telur, aduk kembali. Tuangkan ke loyang terigu.



Masukkan wortel, kacang dan kismis. Campur rata.
Tuang ke loyang yang telah dilapisi mentega dan ditaburi terigu tipis. 


Panggang disuhi 170C selama 35 atau 45 menit tergantung oven masing-masing. Panggang hingga bagian atas kue kenyal saat disentuh dan saat tusuk gigi yang ditusukkan keluar bersih.

Comments

Popular Posts