Banana Chocolate Cake



Hari ini suhu 10 dereajat celcius, hujan dan tidak ada matahari. Saya kedinginan dan memutuskan untuk mandi supaya hangat. Rencana untuk membuat cake tertunda karena saya keasyikan nulis tentang liburan kami ke Indonesia tahun lalu juga membalas tlp dari seorang teman.. Saya baru membuat kue ini setelah Sinyo pulang kerja dan mencari cemilan. Buatnya gak lama sih cuma aduk2 sebentar dan panggang, Saya membuatnya bersamaan dengan masak makan malam jadi kue ini untuk teman minum teh sehabis makan sambil menonton footy, Carlton VS Sydney, Saya masih sedih karena kemarin Melbourne kalah melawan Collingwood sehingga minggu depan akan melawan siapapun yang menang malam ini. Kebayang jika Melbourne harus melawan Carton sama saja seperti saya berhadapan dengan Sinyo karena itu team kami berdua.



BANANA CHOCOLATE CAKE

2 buah pisang matang, haluskan
1/4 cup olive oil
1/4 cup palm sugar
2 butir telur, kocok lepas
1 sdt vanili
1 cup self raising powder
1 sdt baking soda
coklat secukupnya, bisa diparut atau potong-potong

  1. nyalakan oven 175 derajat celsius. Siapkan loyang loaf beri alas baking paper atau beri margarin dan taburi tepung tipis-tipis
  2. masukkan pisang yang telah dihaluskan ke mangkok besar, tambahkan olive oil, gula, vanili dan kocokan telur, aduk dengan whisk sampai tercampur rata.
  3. campur terigu dan baking soda. Masukan kedalam adonan basah. Mengunakan spatula aduk tapi jangan berlebihan nanti kue bantet. Masukkan potongan atau serutan coklat. aduk.
  4. Tuang ke loyang dan panggang sampai kue matang. Lakukan test tusuk.


Comments

Popular Posts