Tumis Paprika Campur Tahu


Hari ini cuaca cerah dan hangat  17C walau di pagi hari tertutup awan namun menjelang siang awan mulai menipis dan langit biru terlihat indah. Saya teringat Jim pernah berkata sekitar tahun 2000, if you want to see the blue sky, go to Australia, always blue sky everyday! Sejak saat itu saya mulai menghayal bisa ke negara kanguru berlangit biru. Puji Tuhan saat menikah 2004 Alex memilih Perth untuk tempat pernikahan kami dan itulah pertama kali saya melihat langit biru, indah sekali. Saya ingat bilang sama Jim, now I see your blue sky. Puji Tuhan sekarang saya tinggal dibawah langit biru bebas polusi. 

1 September dimulainya musim semi identik dengan bunga putih mulai bermunculan memenuhi dahan pohon yang selama musim dingin telanjang tanpa daun. Cuma setahun sekali kita bisa melihat bunga keluar kemudian berguguran dan daun-daun mengantikannya. Bunga cantik berwarna putih dan pink bernama Cherry flowers seperti di Jepang bunga sakura. Banyak jalan-jalan di Melbourne yang ditaman bunga cherry, indah sekali melihat mereka bermekaran. Kalau mau liat yang lebih banyak lagi musti menyetir ke Yarra Valey dan menemukan keindahan bunga cherry bermekaran indah. Tapi saya sudah cukup senang bisa melihat bunga-bunga ini di sepanjang jalan depan rumah. Besok saya akan jalan-jalan ke taman dekat rumah dan berharap dapat foto cantik dari bunga cherry atau sakura disana mumpung cuaca besok lebih bagus 21C. Kita keluar rumah menikmati matahari dan udara segar.


Makan malam hari ini saya masak Tumis Paprika dicampur Tahu. Semalam saya sudah masak yang sama dan saya suka maka malam ini saya akan masak lagi 😍 Bayangkan dalam 2 hari saya masak makanan yang sama pastinya itu enak banget! Bumbunya sangat sederhana cuma bawang putih, kaldu jamur dan saya taburi dengan bawang putih goreng setelahnya. Jika suka bisa tambahkan cabe. Simple banget kan. Seperti biasa kalau pakai kaldu saya pasti tidak pakai garam karena sudah ada rasa asin pada bumbu kaldu. Paprika terasa manis dimulut bercampur tahu yang sebelumnya digoreng dulu makan dengan nasi panas begitu aja sudah enak banget. Sedap luar biasa. 

Jackie | Balaclava
 


TUMIS PAPRIKA CAMPUR TAHU

Tahu
paprika - saya pakai hijau, merah dan kuning
bawang putih
kaldu jamur
bawang putih goreng jika punya

  1. Potong tahu ukuran kotak dan goreng. Angkat.
  2. Buang bagian dalam dan iris paprika. Haluskan bawang putih
  3. Tumis bawang putih, masukkan paprika tumis sebentar dan masukkan tahu. Beri kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga paprika setengah lembut awas jangan sampai blenyek. Angkat dan sajikan bawang putih goreng diatasnya. 

Comments

Popular Posts