50 Amazing Years & Orange Cake

 


Sabtu dan saya sendirian karena Sinyo ngumpul makan siang di Garam Merica sampaing Konjen bersama teman-temannya. Saya menghabiskan hari didepan komputer ngedit foto dan menyelesaikan tulisan resep yang belum selesai saya tulis. 

Kemarin adalah hari ulang tahun saya ke 50, tidak ada acara khusus. Saya memulai hari setelah Sinyo berangkat kerja dengan berdoa mengucap syukur Tuhan sudah ijinkan saya sampai berada di usia setengah abad. Berkat yang saya terima selama ini sangat banyak dan tidak habis-habisnya Tuhan menyatakan karya NYA di hidup saya. Saya bisa bilang saya orang yang sangat diberkati Tuhan. Belum banyak yang saya berikan untuk Tuhan, saya berarap disisa usia saya bisa lebih banyak memberikan pelayanan dalam bentuk apapun sebagai ucapan syukur.  

Tidak banyak orang yang tahu hari kelahiran saya,  bahkan saya off dari FB sesaat kemarin. Pagi-pagi sudah ada ucapan datang dari Andre dan Lita, adik-adik saya terkasih, kemudian dari Robert dan Banyu juga Adelina. Menjelang siang ada ucapan dari Jolla di Makasar. Faith juga mengucapkan dan kaget kayaknya setelah saya bilang I am 50. Ucapan juga datang dari Ning tetangga depan rumah di Depok, dia akan berulang tahun minggu depan tgl 26/9. Ucapan terakhir datang dari Marina teman SMA karena anaknya berulang tahun dihari yang sama dengan saya. Dia bahkan membuat video unik selamat ulang tahun dengan foto saya, thank you mama Ina. 

Gak banyak memang yang tau, jadi kalau ada yang kirim pesan artinya mereka adalah orang-orang terdekat yang saya punya 💕 Diujung hari saya mengatakan pada Sinyo bahwa hari ini adalah ulang tahunku, Ooo.. dia kaget! Ciuman dan pelukan hangat diberikannya. Saya mengerti dia lupa karena pekerjaan baru menyita habis pikirannya. Saya juga memberi tahu Lucy, simply because she sent a message asking how I was😉 

Saya bahagia dihari ke 50 tahun kehadiran saya di dunia ini. Saya berharap Tuhan masih memberi kesempatan tahun-tahun yang panjang untuk saya nikmati. Amin.

Kalau tahun lalu saya beli Orange Cake maka tahun ini saya buat sendiri karena punya jeruk cukup banyak dirumah. Ada kejadian gak terduga saat sedang membuat kue ternyata terigunya kurang oh... no. Gak boleh panik harus berpikir cepat dan saya memutuskan untuk mengunakan oat. JSeharusnya terigu 1 1/2 cup akhirnya saya pakai 3/4 cup terigu dan 1 cup oat. Oatnya direndam air sedikit saja supaya lembut. Lain kali tentu saya akan buat resep yang aslinya tidak pakai oat 😀 walau rasanya tetap ok. 

Jackie | Balaclava

Comments

Popular Posts