Stuffed Capsicums Ala Indonesia


Saya membeli paprika dengan harga murah, 3 buah hanya $ 1.50 karena harus segera digunakan, kalau masih fresh harganya $4/each. Orang Australia menyebut paprika dengan capsicum sementara orang Amerika menyebutnya bell pepper 😀 Kami di Indonesia lebih terbiasa dengan bahasa Inggris gaya Amerika jadi sampai sekarang pun saya masih membiasakan diri mendengar orang Straya berbicara seperti U-Ey untuk U-Turn, Maccas untuk McDonall dan masih banyak lagi kata yang digunakan sehari-hari yang kerap kali membuat saya kebingungan 😏

Paprika setelah dibakar rasanya menjadi manis dan ada sedikit sensasi panas di perut. Saya memutuskan untuk mengisi paprika dengan rendang ditaburi keju kemudian dibakar. Biasanya isinan paprika adalah daging cincang tapi kali ini saya mau gaya Indonesia sekalian ngabisin rendang yang telah saya buat sehari sebelumnya. Rendang saya cincang halus dan campur dengan nasi. Nasinya bisa pakai yang leftover atau seperti saya yang masak dulu karena kehabisan nasi.  Awalnya saya kurang yakin memberi keju diatasnya tapi saya kaget setelah mencoba ternyata cocok banget, enak deh. Saya kaget dengan rasa paprika yang manis bercampur dengan rasa pedes, hmmmm saya harus buat ini Indonesian Style Stuffed Capsicums for sure!



 INDONESIA-STYLE STUFFED CAPSICUMS



Comments

Popular Posts