Sausage Casserole



Hari Minggu kami membeli sosis dan steak domba untuk persediaan makan. Di kulkas juga masih ada tahu dan ikan filet putih. Lumayan buat kami makan untuk 2 minggu ini. Sekarang harga barang-barang naik termasuk bahan makanan. Rokok juga, biasa saya beli $37/bungkus (isi 20 batang) sejak September harganya menjadi $39.90 mahal sekali. 

Semalam Sinyo sudah pesan mau makan sosis untuk makan malam hari ini jadi saya turunkan sosis dari freezer ke bawah. Saya senang tapi kadang mumet juga memikirkan mau masak apa yah hari ini? melihat masih banyak persediaan tomat, saya memikirkan untuk membuat sausage casserole. 

Tomat hampir selalu ada di dapur, dipakai untuk isian roti tiap pagi, dibuat pasta atau apa aja. Saya liat di reels katanya tomat juga bagus untuk mencegah penyakit prostat. Sausage Casserole ini gampang bangat dibuatnya. Rasa tomatnya kuat sekali, manis dan asam cocok dengan sosis yang kami beli. Sinyo makan cukup banyak hmmm enak yah.

Jackie | Balaclava



SAUSAGE CASSEROLE

sosis secukupnya
2 sdm Minyak Zaitun 
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
2 siung bawang putih, haluskan
2 sdm Pasta Tomat 
1 buah tomat, potong/cincang
air kaldu secukupnya, atau air biasa 
gula, garam, lada dan kaldu jamur secukupnya
daun bawang untuk taburan

  1. Panaskan wajan dengan api sedang. Masak sosis selama 8 menit atau sampai berwarna keemasan. Angkat dan Iris tebal.
  2. Panaskan minyak dalam panci dengan api sedang. Tambahkan bawang bombay. Masak selama 5 menit atau sampai lunak. Tambahkan bawang putih dan pasta tomat. Masak selama 1 menit.
  3. Tambahkan tomat, air kaldu/air dan gula. Didihkan. Kurangi panas menjadi sedang-rendah. Didihkan selama 20 menit.
  4. Tambahkan sosis. Masak selama 10 menit atau sampai sosis memanas. Bumbui dengan garam, merica dan kaldu jamur. Taburi dengan daun bawang. 
  5. Sajikan dengan nasi atau mashed potato. 

Comments

Popular Posts