Dandenong Ranges

Happy Father's day to my daddy in heaven.
Happy Father's day to Sinyo and Alex.

Hari ini cuaca sangat hagus, hangat pas banget untuk jalan-jalan. Awalnya kita ambil mobil dulu lalu ke DFO Docklands. Gak jelas mau apa akhirnya beli coklat dari situ kita pulang dulu ke rumah dan jalan lagi. Masih gak jelas yang penting jalan-jalan dan berakhir di Dandenong Ranges.


Menuju Dandenong Ranges kita akan melewati hutan pakis yang rimbun, hutan yang menjulang tinggi, dan desa-desa yang menawan. Desa di Dandenong Ranges merupakan desa yang unik di Victoria dan saya langsung merasakannya saat mobil mulai menanjak memasuki kawasan Dandenong Ranges. Taman Nasional Pegunungan Dandenong adalah tempat liburan hutan rainforest yang berada tidak jauh dari Melbourne. Walau jaraknya hanya 43 KM sekitar 40 menit menyetir namun suasana sudah berbeda. Hutan beton Melbourne tiba-tiba digantikan oleh tanaman hijau subur, pohon-pohon raksasa menjulang tinggi disepanjang perjalanan. Sinar matahari menerobos masuk disela-sela ranting.

Kami melewati beberapa 2 desa yang jarak antara desa satu kelainnya kira-kira 2 km. Dari dalam mobil yang terus melaju saya bisa melihat suasana bisnis di desa, ada cafe, bar dan toko yang menjual pakaian serta segala pernak pernik.  Tempat jalan-jalan di pegunungan yang tenang, kota kuno yang cantik di pegunungan. 


Tujuan kami adalah Park Victoria - R.J Hamer Arboretum. Wah indah sekali pemandangan dari atas sini. Arboritem seluas 101 hektar ini didirikan tahun 1970an merupakan perkebunan pinus. Memiliki pemandangan Yarra Valley (Lembah Yarra)  yang indah.  Ini adalah area yang indah untuk rekrasi seperti siang itu banyak yang piknik menikmati udara segar dicuaca yang cerah. Meja piknik, alat barbeque dan toilet tersedia.  Saya lebih banyak mengambil video dibandingkan foto. Sayang sekali yah. 


Cuaca diatas sejuk. Langit biru bersih tidak ada awan. Kami gak lama disitu harus cepat pulang karena jam 5 Meishia akan datang dan kita akan dinner merayakan Father's Day.

Perjalanan pulang sedikit tersendat ketika melewati desa. Banyak pengunjung cafe dan toko-toko dipenuhi orang. Sepertinya semua orang keluar rumah merayakan Father's day. 

Udara segar pegunungan memberi energi positif kembali ke kota. Terimakasih Darl untuk jalan-jalan hari ini walaupun hanya sebentar dan belum meng-explore daerah lainnya tapi saya senang sekali.


Malamnya kami pergi makan merayakan Father's Day. Happy Father's Day Sinyo.

Jackie | Balaclava

Comments

Popular Posts