Mashed Potatoes

 


Beberapa waktu yang lalu saat ke Op Shop saya membeli pengancur kentang seharga $2 saja melengkapi 2 penghancur kentang yang ada dirumah.  Membuat Mashed Potatoes atau kentang tumbuk sudah seperti masak nasi saja, sering banget kita makan bersama steak, fish fillet atau sosis ditambah salad. Kadang disiram grave kadang tidak. Intinya Mashed Potatoes harus creamy jadi pas masuk mulut gak seret. Saya gak pernah kasih garam atau lada di mashed Potatoes nya, nanti aja saat makan pasti masing-masing kasih lada dan garam sendiri sesuai selera. 

Saya juga tidak pernah menimbang, biasanya untuk berdua saya pakai 3 kentang ukuran sedang itu sudah jadi banyak banget. Susunya kira-kira 1/3 cup dan mentega kira-kira 40 gram. 

Kalau lagi ada special occasions seperti natal, saya tambahakan irisan parsley dan keju pada kentangnya biar rasanya makin rich. Hmm enak.

Jackie | Balaclava 


MASHED POTATOES 

Kentang
Susu hangat
mentega 

  1. Kupas kentang dan potong-potong besar. Masak dalam panci besar berisi air mendidih selama 20 menit atau sampai sangat empuk tetapi tidak hancur. 
  2. Buang air rebusan. Hancurkan kentang
  3. Tambahkan mentega terlebih dahulu hingga melapisi kentang. Tambahkan susu secara perlahan.  Terus hancurkan kentang dan tambahkan susu hingga mendapatkan kosistensi yang lembut
  4. Sajikan dengan menambahkan garam dan merica

Comments

Popular Posts