Tofu Spinach Ball



Cuaca sangat bagus 26C dan saya sudah rencana mau piknik ke taman, tujuan saya adalah St. Kilda Town Hall. Berjalan 6 menit saja saya sudah tiba di Kantor Balaikota yang dibangun tahun 1890, memiliki gedung besar dan megah bergaya klasik. Terletak disudut jalan Brighton dan Carlisle. Gedung cantik ini pernah terbakar ditahun 1991 mengalami kerusakan parah kemudian dibangun kembali dan menjadi indah seperti yang saya lihat saat ini. Di depan St. Kilda Town Hall ada perpustakaan bergaya modern namanya St. Kilda Library.

St. Kilda Town Hall memiliki halaman dengan semak dan pohon-pohon besar yang dahannya menyentuh tanah. Saya teringat cerita Lima Sekawan dimana mereka tidur dibawah semak tebal, Setelah tinggal disini saya mengerti maksud cerita tersebut. Taman ini juga menyediakan 4 kursi taman namun orang disini lebih suka duduk dirumput.

Saat saya datang, ada beberapa orang sedang menikmati matahari. Seorang laki-laki tua berambut panjang duduk tidak jauh dari saya sedang asyik membaca koran. Sepasang kekasih bersama anjingnya sedang duduk dibawah pohon. Saya juga melihat ada yang tidur dibawah pohon besar. Sedikit jauh disana saya liat sekelompok orang sedang mempersiapkan sesuatu untuk pemungutan suara tanggal 14 hari Sabtu ini. Saya pindah duduk ke bangku kosong diantara semak-semak dan pohon. Terhalang semak tebal, ada perempuan duduk menikmati makan siangnya.

Sebelum berangkat saya liat di dapur ada sisa 1 potong tahu dan banyak sekali bayam yang dibeli seminggu lalu belum juga habis. Saya akan campur keduanya menjadi Bola-Bola Tahu Bayam. Bisa tambahakan air jika adonan terlalu tering karena telur ukuran kecil kalau saya tidak pakai air. Saya tidak pakai garam karena tepung serbaguna sudah mengandung garam. Jika tidak punya tepung serbaguna bisa pakai tepung terigu dan diberi garam dan kaldu jamur. Saya tidak tulis takaran 😉karena cuma campur-campur dan goreng saja. 

Nasi sudah dimasak. Rencana indah untuk hari ini adalah makan Bola-Bola Tahu Bayam di taman. Bola-Bola Tahu Bayam sudah ready, sebelum berangkat saya ambil beberapa foto makanan. Jepret sana sini, iseng saya coba 1, enak! comot lagi yang ke 2 wah memang enak. Ambil nasi yang disiapkan untuk bekal. Makan disini aja deh!!Waduh batal deh piknik nya.

Jackie | Balaclava



TOFU SPINACH BALLS

Tahu
Bayam
1 telur
tepung bakwan - bisa juga tepung bisa kasih kaldu jamur

  1. hancurkan tahu. Gunting/iris bayam supaya gampang dicampur. 
  2. dalam mangkok masukkan tahu, bayam dan telur. Aduk rata. 
  3. masukkan tepung, aduk rata. Adonan harus bisa dibentuk jadi diatur tepungnya jangan sampai kebanyakan.
  4. Nyalakan kompor dan beri minyak di wajan. Bentuk adonan bulat dan goreng, setelah matang bagian bawah baru dibalik. Angkat.
  5. Bisa dimakan dengan nasi atau begitu saja pakai sambal botol. 

Comments

Popular Posts