Tahu Telor Sederhana


Makan malam untuk lauknya saya membuat Tahu Telur versi seadanya karena tidak pakai toge dan bumbu kacang pun memakai yang siap pakai bumbu kacang ketoprak yang tinggal sedikit. Bisa juga pakai cara orang "Bule" pakai peanut butter yang untuk roti itu loh 😁 larutkan dengan air dan aduk sampai selai larut.

Saya pertama kali membuat Tahu Telur ditahun 2020 saat masih tinggal di Bentleigh. Gara-garanya melihat seorang teman (Bibha) yang memposting makanan ini di group WA. Saya ikutin cara membuatnya. Membuatnya sebenarnya sangat gampang namun harus hati-hati saat membalik karena telur gampang hancur.  Tahu dipotong ukuran agak kecil supaya cepat matangnya. Tapi pada dasarnya Tahu memang sudah matang sebenarnya karena diolahnya dengan cara direbus 😀 

Malam ini Tahu Telur saya seadanya tidak pakai toge dan ketimun makanya jadi Tahu Telur Sederhana yang cukup nikmat untuk makan malam kami. 

Jackie | Balaclava


TAHU TELUR



  1. Saus Kacang: saya pakai bumbu kacang ketoprak siap pakai, tinggal kasih air dan aduk rata. Bisa juga pakai selai kacang / peanut butter jika punya. Larutkan dengan sedikit air dan aduk sampai selai larut. 
  2. Dalam mangkok: masukkan telur, daun bawang, cabe, kaldu jamur/garam, lada. Kocok 
  3. Masukkan potongan tahu. Aduk rata
  4. Nyalakan kompor dan beri minyak lebih banyak di wok. Tunggu sampai minyak panas dan masukkan campuran telur dan tahu. Susun tahu rata diatas telur. 
  5. Masak hingga telur matang. Balik dengan hati-hati. Lanjutkan memasak hingga semua bagian matang. Angkat
  6. Tuang saus kacang diatasnya. 

Comments

Popular Posts