Mie Goreng Toastie


Sebelum Mie Goreng Toastie dikenal orang banyak, orang di Ambon sudah biasa makan roti dengan isi mie goreng. Saya ingat sekali kira-kira tidak lama sejak Mintje kami datangkan dari Ambon untuk bergabung dengan kami di tahun 2005, dia memperkenalkan sandwich yang diisi dengan mie goreng. Menurut dia makanan seperti ini biasa dimakan mereka disana, gaya walanda 😂

Awalnya saya sangsi dan berpikir itu aneh sekali makanan ini terutama karena karbohidrat didalam karbohidrat tetapi setelah mengigitnya saya terkejut ternyata enak juga cuma saat itu saya belum pakai telur, keju apalagi tomat. cuma roti dengan isi mie goreng indomie saja. Mie Goreng Toastie yang booming di Sydeny isinya lengkap dengan harga $9.50 atau 95ribu rupiah! dan ternyata menjadi favorit orang bule.

Oke lah hari ini saya buat Mie Goreng Toastie. Saya gak pakai telur cuma tomat dan keju saya karena saya agak kenyang nanti lain kali saya buat versi lengkapnya saat perut benar-benar lapar ha haha..
  • 1 bungkus Indomie Goreng bisa untuk 2 - 3 sandwich.
  • Saat memanggang, mentega diolesi saat sisi roti sudah menguning jangan diolesi sebelumnya karena roti akan menjadi lembek.
  • sebagian orang suka memberi saus tomat, saus sambal dan mayonnaise  

Jackie | Balaclava



MIE GORENG TOASTIE

1 bungkus Indomie Goreng
4 - 6 helai roti
Tomat, iris
Keju
Telur ceplok - saya tidak pakai
Bubuk cabe
Garam dan lada
Mentega
  1. Rebus Indomie Goreng. Tuang bumbunya di mangkok. Saring Indomie dan campur dengan bumbunya.
  2. Ambil roti, kasih keju, Indomie Goreng, Telur, Tomat, beri garam dan lada, keju lagi dan tutup dengan roti diatasnya.
  3. Siapkan pan anti lengket (teflon) dan panggang. Setelah bagian bawah menguning, balik dan olesi dengan mentega. Panggang lagi sisi yang lainnya kemudian olesi dengan mentega lagi. Ulangi sampai semua sisi terpanggang kecoklatan. Jangan memberi mentega saat roti belum menguning karena roti akan menjadi lembek.
  4. Angkat dan potong bagi 2 supaya gampang makannya.

Comments

Popular Posts