Martabak Mie Telur


Makanan ini membawa saya kembali ke bulan Agustus 1992.  Saat itu keterima kuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado jurusan Bahasa Jerman.  Sebelum berangkat saya pamit kerumah om NoH Hukom, saudara sepupu mama yang rumahnya masih satu blok. Sally sepupu saya mengajarkan cara memasak indomie didadar pakai telur. Dia bilang daripada makan indomie begitu aja mending pakai cara gini lebih kenyang apa lagi kalau dimakan dengan nasi. Sebagai anak yang gak pernah memasak saya senang sekali dapat ilmu baru. So inilah masakan pertama yang saya tahu sebagai anak kost. 

Martabak Mie Telur kembali saya masak pagi ini sebagai menu sarapan, tidak di Manado tapi lebih jauh lagi di tanah dingin. 

Jackie | Balaclava 


MARTABAK MIE TELUR 


2 telur
Mie Goreng Indomie
1 batang daun bawang, iris 
1 buah cabe, iris - kalau suka pedes bisa tambahkan


  1. Rebus mie goreng, hati-hati jangan kelembekan. Angkat dan tiriskan
  2. Dalam mangkok: tuang bumbu mie goreng indomie,  irisan cabe, daun bawang, telur
  3. Kocok dengan garpu sampai tercampur rata.
  4. Masukkan mie kedalam mangkok. Aduk sampai tercampur rata.
  5. Panaskan pan dan beri minyak. Tuang Mie dan goreng sampai 1 bagian matang. Balik dan goreng sampai semua bagian matang.
  6. Angkat. Bisa dimakan dengan saus sambal, saus tomat atau bisa dimakan dengan nasi.

Comments

Popular Posts