Egg Sandwich

 



Beberapa bulan lalu Robert mengirimkan foto makanan yang dia buat untuk breakfast, Egg Sandwich ala Jepang katanya. Saya berniat membuatnya tapi belum kesampaian hingga hari ini karena Sinyo minta dibuatkan Egg Sandwich. Oke lah maka setelah selesai menjemur baju, saya mulai merebus telur, mengupas dan membuatnya.

Egg Sandwich buatan saya gak murni gaya Jepang, saya tambahkan keju dan sambal botol. Kalau Japanese Egg Sandwich telur direbus sampai hard egg kalau saya sukanya yang masih soft egg. Soft egg itu yang kuning telurnya masih orange dan belum mengeras seutuhnya karena matang. Jika suka roti yang soft tidak perlu di toast dan dipanggang, setelah dioles telur bisa langsung dimakan. Tapi Sinyo suka roti yang dipanggang lagi di pan sementara saya tidak.

Makan 1 sandwich langsung kenyang! bertahan hingga makan siang tanpa ngemil 😁Selamat Menikmati hari pekan.

Jackie | Balaclava




EGG SANDWICH

2 buah telur
4 helai roti
mayonnaise
saus sambal
keju
butter/mentega untuk memanggang

  1. Rebus telur soft egg - antara matang dan setengah matang. Kupas dan hancurkan telur hingga halus atau setengah halus.
  2. Toast roti jika suka. Olesi lengan telur, beri mayonaise, saus sambal jika suka dan keju. Tutup roti.
  3. panggang hingga menguning. Balik. Beri olesan butter/mentega. Panggang lagi. Hingga kedua sisi menguning dan keju meleleh.
  4. Angkat sajikan.

Comments

Popular Posts