The Best Bakwan Jagung!

 

Beberapa kali saya buat bakwan jagung tapi saya akui bakwan jagung yang ini paling enak. Saya dikirim resep sama Sinyo disuruh buat bakwan jagung pakai resepnya Henji Wong yang dia liat di reels. Agak malas-malasan saya membuatnya karena pasti rasanya sama aja seperti bakwan jagung biasanya. 

Ternyata saat  mengoreng dan mengangkat yang sudah matang saya cobain. Wow serius ini enak. Asyiknya tukang masak, begitu matang bisa langsung dimakan makanya bakwan yang jadi dipiring cuma sedikit sebagian sudah masuk diperutku. 

Sinyo suka bakwan yang garing sementara saya yang bakwan ndut. Kalau mau buat garing maka bakwan nya harus dipipihkan supaya tipis saat digoreng

Selamat makan bakwan jagung.
Jackie | Balaclava

BAKWAN JAGUNG

  • 2 jagung pipil - saya 1 kaleng jagung
  • 1 sdm ketumbar, bakar - saya 1 sdm ketumbar bubuk
  • 2 bawang putih
  • 6 bawang merah
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 putih telur
  • 3 buah cabe, iris halus
  • garam, kaldu jamur dan lada secukupnya - saya tidak pakai garam
  • 8 sdm tepung tapioka
  • 1/2 sdt baking powder
  • air sedikit kira-kira 100ml


  1. haluskan ketumbar, bawang merah dan bawang putih (saya cuma diiris halus saja)
  2. dalam mangkok masukkan : jagung, daun bawang, kaldu jamur, lada, baking powder, putih telur, cabe dan tepung tapioka. aduk rata. 
  3. tambahkan air sedikit saja jangan sampai berair adonanya, 
  4. siapkan wajan dengan minyak secukupnya. Setelah minyak panas masukkan 1 sendok adonan jagung, ratakan diwajan (buat flat) goreng sampai matang.

Comments

Popular Posts