Sup Sederhana Saat Sakit

Sinyo sakit 😓

Saat pulang makan pagi dia keliatan sakit, suaranya parau dan badannya panas dan lemah. Nasi goreng yang sudah saya masak diganti dengan roti bakar saja jangan makan berminyak dulu. Kalau saya lagi tidak enak badan, makanan yang paling enak adalah makanan berkuah seperti sup. Biasanya saya kalau buat sup, bumbunya akan saya tumis lebih dulu namun kali ini saya cemplung aja saat kuah berisi rebusan ayam sudah panas. Saya kasih pala dan irisan cabe supaya mengeluarkan kringat. Saya kalau menambahkan kaldu jamur tidak memakai garam lagi karena sudah ada rasa asinnya. Kalau punya baso atau sosis bisa dicemplungin juga dan makin enak.

Lekas Sembuh yah darl.

Jackie | Balaclava


  • Ayam secukupnya - bisa filet, tulang atau sayap 
  • kentang, potong kecil-kecil
  • wortel, potong kecil-kecil
  • jagung,pipil 
  • macaroni secukupnya - saya 2 genggam
  • 2 batang daun bawang 
  • 3 bawang putih, iris halus
  • pala bubuk secukupnya
  • kaldu jamur secukupnya
  • air untuk merebus
  • bawang goreng untuk taburan


  1. rebus ayam dalam pot berisi air samapai mendidih dan mengeluarkan buih kotoran. Buang air dan isi lagi dengan air baru. Rebus kembali.
  2. masukkan bawang putih, pala, kentang, wortel, makaroni, jagung. Rebus sampai empuk.
  3. beri kaldu jamur dan setengah daun bawang. Jika mau diangkat beri lagi sisa daun bawang dan taburi dengan bawang goreng. 
  4. sajikan segera.

 


Comments

Popular Posts