Kari Kentang di Hari yang Dingin


Good Thursday Morning.
It's a frosty morning and going to be cold all day like yesterday. This cold is just disrespectful...

Foto dibawah saya potret saat mengantar vest Sinyo yang ketinggalan di meja makan sementara dia sudah balik ke mobi setelah sarapan. Langitnya cakep. Baru beberapa menit yang lalu matahari muncul sebelumnya gelap begitulah musim dingin, malam lebih panjang dari terang.



Makan malam saya buat kari kentang dicampur dengan wortel dan sisa bihun makan siang tadi. Kari kentang ini juga sering jadi isian risol. Kalau besok saya tidak malas hahaha saya akan buat risol dengan sisa kari ini.

Jackie | Balaclava
KARI KENTANG

  • kentang, potong kubus kecil
  • wortel, potong kubus kecil
  • bihun, rendam air dingin, gunting kecil
  • bawang merah, iris halus
  • bawang putih, iris halus
  • bumbu kari
  • kunyit, saya pakai bubuk
  • coriander bubuk
  • 2 buah cabe, iris halus
  • daun bawang, iris
  • kaldu jamur secukupnya
  • 100 ml air
  • minyak untuk mengoreng
  1. tumis bawang merah, masukkan bawang putih tumis sampai wangi
  2. masukkan cabe, bumbu kari, kunyit, coriander, aduk rata
  3. masukkan kentang aduk rata, beri air masak hingga kentang empuk
  4. masukkan wortel, aduk rata. masak sampai wortel empuk. Jika perlu tambahkan air sedikit lagi.
  5. masukkan bihun. aduk rata tambahkan setengah bagian daun bawang. 
  6. sebelum diangkat beri daun bawang lagi.
  7. angkat dan sajikan dengan nasi putih. 

Comments

Popular Posts