Daging Cincang Isian Pie

 



When you see a pack of mince sitting on the top shelf of your fridge, what's the first recipe that comes to mind?  Is it a classic spaghetti Bolognese or something pie-inspired?

Malam ini saya menumis daging cincang untuk dimakan bersama bubur karena Sinyo masih sakit untuk menelan hingga harus makan yang lembut. Tumis Daging ini pas banget karena lembut sebenarnya adalah bahan isian untuk Meat Pie atau Cottage Pie😀 kalau mau dibuat isian roti goreng atau bakpau pun pas banget. Kapan-kapan saya mau coba bikin dengan resep Biapong Om Buds.

Kita kalau masak selalu menambahkan cabe supaya masakan kita ada sensasi pedesnya walau keluar dari resep aslinya. Give this meal a kick-start with a dash of spicy flavour. Saat memakan ini Sinyo bilang pedes tapi enak. Puji Tuhan indra perasanya mulai kembali dan dia bilang besok sisa daging dimakan sama spaghetti aja hahaha kayaknya agak kering lebih cocok kalau aku buat mashed potato dan makan begitu aja jadi gak perlu dipanggang sebagai Meat and Potato Pie 👍 

Flu memang menyiksa dan sekarang saya mulai batuk kering. Terakhir saya batuk February 2020 sebelum Covid muncul pertama kali di Depok tgl 2 Maret 2020 dihari saya berangkat ke Melbourne dan gak lama Melbourne menutup bordernya selama hampir 3 tahun. Saya kalau batuk kayak orang hosa tapi saya gak bengekan cuma kalau batuk nyiksa aja. 

Flu batuk pergilah kamu segera!
Jackie | Balaclava


TUMIS DAGING CINCANG

  • 250 gr daging sapi giling 
  • 1 buah bawang bombai ukuran kecil, potong kotak 
  • 3 siung bawang putih halus 
  • 6 buah cabe iris halus 
  • 1 buah tomat merah, potong 
  • 1 sdm tomato paste  
  • 1-2 sdm tepung terigu protein  
  • 200 ml air 
  • ½ sdm 0regano bubuk 
  • ½ sdm bubuk paprika 
  • 2 sdm kecap inggris 
  • 2 sdm saus sambal 
  • ½ sdt kaldu bubuk 
  • ¾ sdt garam 
  • 2 sdt gula 
  • ¼ sdt merica

 

  1. Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang bombai, masak hingga wangi
  2. Masukkan bawang putih dan daging giling, aduk rata. Masak sampai daging berubah warna
  3. Tambahkan cabe, tomat dan tomato pasta, aduk rata. 
  4. Masukkan oregano, paprika bubuk, kecap inggris dan saus sambal, aduk rata
  5. Masukkan tepung terigu, aduk rata
  6. Masukkan air, garam, gula, merica, dan kaldu bubuk, aduk kembali. 
  7. Masak sebentar hingga air menyusut

Comments

Popular Posts