Graduation Day



Anakku Robert, 

Setelah belajar sekian lamanya. hari ini 3 June 2023 kakak OB wisuda SMA. Waktu yang panjang dan tidak mudah yah kak. 


SANTANA MONTESSORI SCHOOL BOGOR


hari 1 di Santana Montessori School

20 July 2006 Kakak OB masuk sekolah pertama kali di Sekolah Santana tidak jauh dari rumah masih dijalan yang sama jalan Bangau. Murid paling kecil karena saat itu kakak OB baru berumur 17 bulan hehehe moz maksa sama pengurus sekolah supaya menerima OB karena moz lagi sibuknya ngurus tesis dan kepikir sebaiknya kakak OB bermain bersama teman-teman selama beberapa jam, seperti day care lah. 


THE INTERNATIONAL SCHOOL OF BOGOR


                                                                          Hari 1 di ISB

5 Agustus 2008 (sebulan setelah opa meninggal) kakak OB masuk ke ISB saat itu namanya International School of Bogor sekarang berubah jadi Interkultural School of Bogor. Sekolah yang besar daripada Santana Susu Taran kalau kata kakak. Muridnya mulai dari ELC 1 - Grade 7, anak-anak dari berbagai bangsa. Sekolah yang serius. Kakak masuk di kelas ELC 2 bersama Nathan dan Dyllan teman kecilnya yang terus bersama sampai kakak OB lulus di tahun 2017 sementara teman-teman lain pergi dan datang mengikuti orang tua yang bertugas di Indonesia. 

Di ISB kakak memenangkan banyak perlombaan lari melawan anak-anak dari sekolah international yang lain baik di Jakarta atau Bandung. Robert always no 1! Sempat bergabung dengan klub bola dan saat menang kakak OB mendapat hadiah uang 200Ribu katanya mau kasih ke bu Tini tapi bu Tini gak mau terima ahhh jadi ingat ibu Tini yah kak... RIP ibu.


SEKOLAH BOGOR RAYA

Dari ISB kakak pindah ke SBR. Sekian tahun di ISB kakak OB sempat tidak punya teman selama 2 semester. Moz ingat pesan di raport guru menulis semoga di term berikutnya Robert memiliki teman begitu terus sampai naik ke grade 8 dan kakak OB mulai berteman dan enjoy dengan sekolahnya sampai  2020 saat lulus grade 9 melanjutkan 6 bulan di Amerika dan kembali lagi di SBR sampai akhirnya hari ini 3 Juni 2023 kakak di wisuda. 

Kalau Tumbel Tots sejak umur 6 bulan apa perlu kita hitung tidak yah kak? hehehe...


Moz tidak ada, oma dan opa juga tidak ada tapi kami ada untuk kakak dihari ini. Melihat kakak memakai toga dan berdiri gagah bersama orang-orang terkasih ada Daddy, om Ande, tante Ade, Art, Faith, Anty dan tersayang Banyu. 



Perjalanan kakak masih panjang. Rencana ke Jerman untuk magang dan kuliah atau ke Amerika seperti yang kakak inginkan dengan beberapa pertimbangan kita serahkan pada Tuhan Yesus biar Tuhan saja yang pimpin kemana kakak akan berada. 


Pesan moz, tetap percaya pada Tuhan Yesus, percaya diri dan lakukan yang terbaik. Dunia ini kejam tapi berjalan bersama Yesus tidak ada yang tidak mungkin. Nikmati masa muda mu dengan penuh tanggung jawab anakku dimanapun engkau berada.

Moz selalu mmendoakanmu. 
Love you so much kakak OB. 
Moz | Balaclava Australia


Note. 
  • Anty mengantikan moz berada dibangku undangan, terima kasih untuk foto dan video yang anty share di group sehingga moz yang jauh ini bisa ikut menyaksikan hari bahagia kakak. 
  • Thank you untuk Maya juga yang membantu mempersiapkan baju dan memberi saran-saran terbaik untuk Robert. 


Comments

Popular Posts