Carrot Loaf Cake

 

Saya ingin membuat cake untuk long weekend supaya ada yang bisa dimakan bersama secangkir teh atau kopi. Saya punya wortel tapi saya tidak mau membuat Carrot Cake seperti yang sudah sering saya buat, saya mau membuat yang berbeda. Saya teringat masih punya sisa kelapa parut sisa buat ayam serundeng. Kalau saya campurkan dengan wortel pasti rasanya enak ada manis dari wortel dan gurih dari kelapa. 

Saya browsing resep dan menemukan resep Carrot Loaf Cake ini (Where is My Spoon) Saya cek resep dan kue ini memakai 4 telur, terlalu banyak. Saya memang membatasi diri untuk selalu membuat kue hanya 2 telur saja. Sebagian orang bilang telur banyak membuat kue lebih enak, benar tapi saya yakin walau hanya 2 telur, saya tetap bisa menghasilkan kue yang enak. Hey tau gak telur mahal dan kami selalu memakai telur organik yang 1 kotaknya seharga $11 untuk 12 butir telur. 

Di web nya ditulis the best carrot coconut cake. Resep ini juga memakai orange jadi makin menarik rasanya. Saya membuat hari Jumat sore dan rumah kami bau wangi kue matang saat Sinyo pulang kerja. Ternyata kue ini memang enak 💕

Jackie | Balaclava

CARROT LOAF CAKE

  • 2 buah wortel
  • 1 cup terigu
  • 2 sdt baking powder
  • ½ sdt garam
  • ½ cup gula
  • 2 telur
  • 1 orange, parut dan ambil airnya
  • ½ cup minyak
  • 1 sdt vanila
  • ½ cup kelapa parut kering
  1.  Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Siapkan loyang loaf alasi kertas roti atau lapisi mentega dan taburi terigu tipis. Sisihkan.
  2. Kupas dan parut wortel. Sisihkan.
  3. Ayak tepung terigu, baking powder, dan garam. Tambahkan gula. Sisihkan.
  4. Bahan basah: Kocok telur sebentar dalam mangkuk sedang. Tambahkan kulit dan jus dari hanya 1 buah lemon. Tambahkan minyak dan ekstrak vanila.
  5. Bahan kering: Lipat dengan hati-hati dalam campuran tepung. Tambahkan wortel dan kelapa ke dalam campuran dan tuangkan semuanya ke dalam kaleng yang sudah disiapkan.
  6. Panggang kurang lebih 55 - 60 menit. Lakukan test tusuk yang dimasukkan keluar bersih maka kue sudah matang.


Comments

Popular Posts