Pastel Tutup (Leftover Food)


Just spoon your mince mixture into a baking dish, top with a creamy mash and sprinklings of cheese then bake. Stir in extra veggies like carrots and corn for extra nutrition also rice noodles simply this is Indonesian style 😋
Good Saturday winter morning. Looks like it's going to be a beautiful morning. Thunderstorm but the sun is peeking through the clouds.

Sinyo kembali tertidur. Saya bangun dan berjinjit keluar kamar. Kepala saya agak pusing, saya mau minum panadol tapi harus makan dulu. Saya buka kulkas dan menemukan sisa pastel tutup yang saya buat beberapa hari lalu untuk makan malam. Tanpa memanaskan 😁saya makan lalu minum obat.

Daging cincang ini awalnya saya masak untuk dimakan dengan spaghetti. Karena masih ada sisa, besoknya saya rebus kentang dan saya liat masih ada juga sisa bihun dari gado-gado yang dimakan siangnya. Saya olah semua itu dan akhirnya menjadi pastel tutup.  Saya selalu berusaha mengolah makanan sisa menjadi makanan baru yang enak. 

The rain is on the way this afternoon, I'll be getting out for shopping buying milk and eggs while the sun is still shining. The rest of the grocery shopping will be tomorrow. 

Have a fantastic day everyone.
Jackie | Balaclava


PASTEL TUTUP

Isian Pastel:
  • 200 gr daging cincang
  • bawang bombay, cincang
  • bawang putih, cincang
  • tomat, potong kecil
  • tomato paste
  • cabe, potong kecil
  • saus sambal
  • oregano
  • gula, kaldu bubuk, lada secukupnya
  • sedikit air kira2 100 ml
  • wortel, potong kecil - gak pakai malas motong wortelnya 😂
  • bihun, rendan air panas - sisa bikin ketoprak 😁

Mashed Potato:
  • kentang
  • susu cair
  • butter
  • lada
  • keju
  1. tumis bawang bombay sebentar lalu masukkan bawang putih dan potongan cabe. Tumis sampai wangi
  2. masukkan daging cincang. Aduk rata
  3. tambahkan tomat, tomato paste. Aduk rata dan masak kembali sampai tomat lunak 
  4. tambahkan saus sambal, oregano, gula, kaldu bubuk dan lada. Aduk rata
  5. masukan wortel aduk kembali. Tambahkan bihun. Aduk dan angkat. Sisihkan
  6. kupas kentang dan kukus atau rebus sampai empuk. Buang airnya dan tumbuk sampai halus
  7. tuang susu cair, aduk sampai susu menyatu dengan kentang.
  8. kasih butter. campur rata dan tambahkan lada dan keju. Aduk.
  9. siapkan wadah. Tuang daging dan tutup dengan mashed potato. Beri keju diatasnya jika suka. Saya gak karena sudah kebanyakan kasih di mashed potatonya. 
  10. panggang sampai bagian atas berubah warna. 

Comments

Popular Posts